Minggu, 16 Januari 2011

Kisah Si Rahman Dan si Rahim. (tentang sikap primitif Rahman)

Di suatu desa yang elok disisi bukit Dongeng, dua pemuda menjalani hari-hari dengan kekonyolan, ‘Rahman dan Rahim’, dua sahabat yang tak pernah sekalipun terlihat akur, o.ow.. Hari-hari mereka selalu dipenuhi dengan Debat konyol yang membuat Geli ulu Hati.
“Pada suatu ketika.. ‘Rahman’ berkunjung kerumah ‘Rahim’”
.... tok.Tok.Tok..
‘Assalamuallaikum Ya.. Ndomet..!!’
Ucap Rahman sambil menghentikan satu ketukan pertama dipintu rumah Rahim..
Dengan wajah gelisah, meluangkan sejenak waktu untuk kemudian Kembali mengetuk pintu Rumah Rahim untuk kedua kalinya..
...tok.tok. tok....
“Assallamuallaikum YA.. ... mMMbebbbszzbdd...! !/!@/*??***//!!!.....
Belum sempat Rahman menyebut ‘Nama Gaul’ ciptaan mereka, siRahim menyumpat mulut Rahman dengan Kaus Kaki..
..yah.. begitulah jika mereka memulai perjumpaan mereka.. selalu penuh dengan kekonyolan yang sangat-sangat menggelikan atau bahkan menjengkelkan...
“Ah.. Mony!@??**&*.. Kamu..!, belum juga di bakar ini menyan.. dah Muncul duluan.., ucap rahman mencela rahim yang ternyata baru pulang dari warung untuk beli kopi”
Rahim- “ngapain kesini?”
Rahman- “ah.. Berat..!, Berat ini..
Rahim- “ada apa lagi Ya Ahlil Kubur...”
Rahman- “Ah.. Ternyata ada yang sirik sama aku Him.., masak? Aku dirumahku Kok suasananya Panas terus? Ga siang, Ga malem.. sampe ga betah pake celana..!!
Rahim- “ah..! itu sih memang Gaya kamu.. Dari dulu juga begitu?”
Rahman- “bener ini.. orang aku sudah coba tanya keorang Pinter..?, lagian juga aku sudah curiga sama tetangga Aku Him..”
Rahim-“lho.Lho.Lho..., tunggu.. dulu.., jangan berprasangka negatif.., apalagi sampai main-main sama orang pinter.., sekarang, coba pikir.. dilihat dari prasangka dan niat kamu aja itu menunjukkan ketidak Ikhlasan kamu, kamu dah meragukan KeEsaan Tuhan..!, lagian Kamu.. Sarung kok dipake buat tidur, dan Cuma buat kostum, gag pernah buat shalat.., kualat kamu..”
Rahman- “ok..Ok..!, sekarang kamu.. ikut kerumah aku!!, kamu rasakan sendiri suasananya. Kemarin aja orang pinter aku ajak kerumahku, dan dia juga ngerasain sama seperti yang aku bilang.. suasananya Gag nyaman!!, ayo sekarang kalo pengen bukti yang real..”
Rahim- “ok..Ayo..”, dengan semangat, dan penasaran rahim menarik tangan rahman dan mereka bergegas kerumah rahman..
Sesampainya dirumah Rahman.. mereka berdua segera masuk kedalam, dengan langkah pelan, dan memaksimalkan kepekaan Panca Indera rahim mengikuti rasa penasaran dihatinya.., hingga kemudian diapun berkata.. “Gerah memang, dan ada yang salah, padahal hari sudah malam..”
“aku bilang juga apa..” sela rahim..
“tunggu dulu.., kan baru kita lihat dari Akibatnya saja ‘Rahim membela diri dengan nalurinya’, memang sih.. suasananya agak beda gitu.., tapi maaf Man.. aku belum bisa mengiyakan sepenuhnya.. mungkin memang butuh waktu untuk kita tahu yang sebenarnya.., weh..! dah malem nih.. aku pulang dulu Man.., Sampai besok.., kita sambung besok lagi..” ucap Rahim yang diam-diam masih menyimpan rasa penasarannya, sambil berjalan keluar Rumah Rahman”.
Namun tak selang berapa langkah dari pintu rumah rahman, rahim tersenyum.. sambil melihat atap rumah Rahman dan berteriak.... Man.. Man... sini man..! sekarang aku tahu jawaban dari semuanya..”
“ada apa lagi..?” tanya Rahman..
“coba aja tuh.. Lihat..!, Atap Rumah kamu itu dari Seng bukan?..” rahim.
“iya..” jawab rahman..
“nah.. itu jawabannya!! Pantesan aja suasana rumah Panas.. jelas.. seng itu kan penghantar panas.. masih bisa menyimpan sisa terik matahari dimalam hari...
Ha.ha.ha...
Pake main orang pinter segala..., makan tuh prasangka Buruk...!
Yaudah aku pulang man..” ucap Rahim sambil tertawa geli atas sikap dan pemikiran Primitif rahman.

1 komentar:

  1. == ‎"jika kau ikuti kebanyakan orang dibumi, mereka akan menyesatkan kau dari jalan Allah. mereka hanya mengikuti Prasangkaannya saja, mereka hanya berdusta belaka"

    -QS Al An'aam (Binatang Ternak) 6:116-

    Bukankah sudah dijelaskan dalam Al Qur'an..., pada Ayat berikut tentang Prasangka Buruk?

    ==tindakan seseorang sangat bergantung oleh alam pikirannya. Setiap orang diberikan kebebasan untuk memilih responnya masing-masing. Ia bertanggung jawab penuh Atas sikap yang ditimbulkan dari pikirannya sendiri. kitalah RAJA dari pikiran kita sendiri.
    Mari Usahakan diri, untuk tidak Berprasangka Buruk kawan..
    “Tuhan kami!, janganlah jadikan kami (sasaran) godaan bagi Orang tiada beriman. Dan ampunilah kami, Tuhan! Sungguh, Kaulah Yang Maha Perkasa, Yang Maha Bijaksana.”
    -QS Al Mumtahanah (Perempuan Yang Diuji) 60:5-

    BalasHapus